Salafy Garut

Ilmu-Amal-Dakwah-Sabar

Pembahasan hadits 70 ribu bag. 9 mari mengenal orang shaleh dan jauhi mengenal orang kafir!! Siapa Ukasyah?

✨✨KAJIAN TAUHID✨✨
📚 Faidah lanjutan dari hadis 70ribu orang yang masuk surga tanpa hisab dan tanpa azab.
☘Setelah kita membahas kriteria orang-orang tsb dengan kemurahan dari Allah, maka kita ambil Faidah dari lanjutan teks hadis tersebut.
💫💫💫💫
kemudian Ukasyah bin Mihshon berdiri dan berkata : mohonkanlah kepada Allah  agar aku termasuk golongan mereka, kemudian Rasul bersabda : “ya, engkau termasuk golongan mereka”, kemudian seseorang yang lain berdiri juga dan berkata : mohonkanlah kepada Allah  agar aku juga termasuk golongan mereka, Rasul menjawab : “Kamu sudah kedahuluan Ukasyah” 
💫💫💫💫
🍃🍃FAIDAH
📝 1⃣Hadis menunjukkan keutamaan Ukkasyah bin Mihshan dan kita sebagai seorang muslim harus yakin 100% bahwa beliau termasuk golongan tsb.
📝 2⃣maksud ucapan Nabi “Kamu sudah kedahuluan Ukasyah” jika orang tsb dikabulkan maka, tentunya orang yang hadir banyak yang memintanya sehingga permasalahan jadi merambat. Dan ini merupakan cara halus Nabi dalam menolak yang menunjukkan tingginya akhlak beliau.
📎Sehingga (setau saya) oleh sebagian orang Arab ada semacam “bahasa gaul”
dengan mengatakan
سَبَقَكَ بِهَا عُكَاشَةُ
Sabaqoka bihaa ‘Ukasyah
Untuk orang yang sudah terlambat mendapat bagian :mrgreen:.
📝3⃣Mari kita sedikit belajar sejarah, mulai membaca siapa sahabat Nabinya.. jangan hanya tau nama dan sejarah tokoh kafir dari para pemain sepakbola/ kiper-kipernya, terlebih sampai bangga dengan tokoh kafir dan dengan bangganya memakai kaos mereka seperti Hitler/ Stalin/ Che Gue Fera yang setau saya tidak ada dari para ulama yang menganggap mereka orang Islam!! bahkan yang Ajib ada yang bangga memakai Kaos Sepakbola yang berlambang salib dan bergambar setan!! padahal setan termasuk yang dijauhi dari rahmat Allah..
💫💫💫💫
Nabi bersabda 
لْمَرْءُ مَعَ مَنْ أَحَبَّ يَوْمَ الْقِيَامَةِ
“Seseorang itu bersama orang yang dicintainya pada hari kiamat.”
💫💫💫💫
‼Relakah kita bersama dengan tokoh-tokoh kafir itu ketika di hari Kiamat??
💕atau sukakah kita ketika dihari Kiamat kita bersama para Nabi/ Para Shiddiqien/ para Syuhada dan sholihin dari kalangan orang-orang sholeh yang terdahulu dan kemudian walau amalan kita tidak bisa menyamai kedudukan mereka… (hanya bermodal cinta ❤saja)
Oleh karena itu tepatlah pepatah yang berkata 
“Tak Kenal maka Tak Sayang!!” 
☝🏻Semoga Allah membukakan hati kita untuk lebih mensenangi sejarah para Nabi-Nya dan para sahabat Nabi-Nya. Amiin sesungguhnya Allah Maha Pengabul Doa.
❓❓Siapakah Ukkasyah??

Beliau dari Bani Asad bin Khuzaimah. Ia termasuk orang yang lebih dahulu masuk Islam dan termasuk laki-laki yang paling tampan. Ia berhijrah dan ikut serta dalam perang Badar (suatu keistimewaan tersendiri terhadap orang yang mengikuti peristiwa ini sebagai pesertanya karena sudah mendapat jaminan dari Nabi yang membuat iri semua manusia di zaman ini!! (kita pakai bahasa gaul ya biar lebih mantap maknanya) “terserah Lo mau berbuat apa saja mau jungkir balik kek… Tempat lo tuh udah pasti di surga!!”). Ia mati syahid ketika memerangi orang-orang murtad bersama Khalid bin Walid di tangan Thulaihah Al Asadi pada tahun 12H (saat Thulaihah masih menjadi dukun). Kemudian Thulaihah bertaubat lalu masuk Islam setelah itu berjihad melawan Persia pada perang Qadisiyah bersama Sa’d bin Abi Waqqash, dan mati syahid dalam perang Al-Jisr yang terkenal.- Semoga Allah merahmati para Pahlawan Islam.
✨✨Allohu A’lam✨✨

Juni 9, 2016 - Posted by | KAJIAN TAUHID, WhatsApp

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: