Salafy Garut

Ilmu-Amal-Dakwah-Sabar

Bab 3 Barangsiapa yang memurnikan tauhidnya pasti Masuk Surga tanpa hisab dan tanpa azab (Bagian 1 dalil ke 1)

✨✨KAJIAN TAUHID✨✨
📚Bab 3 Barangsiapa yang memurnikan tauhidnya pasti Masuk Surga tanpa hisab dan tanpa azab (Bagian 1 dalil ke 1) Penulis membawakan dalil
إِنَّ إِبْرَاهِيمَ كَانَ أُمَّةً قَانِتًا لِلَّهِ حَنِيفًا وَلَمْ يَكُ مِنَ الْمُشْرِكِينَ
Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif. Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan (Tuhan) (QS An Nahl :120)
☘ Faidah

✨Maka barang siapa yang ingin masuk surga tanpa hisab(dihitung) dan tanpa azab maka hendaknya dia mengikuti Nabi Ibrahim yang tersifat dengan 4 sifat sebagaimana yang dijelaskan dalam ayat diatas sebagai berikut :
💥Imam Yaitu sebagai teladan dalam kebaikan, didalam dirinya terdapat segala macam kebaikan dan bersih dari segala macam amal kejelekan.
💥Qonit Yaitu senantiasa patuh, tidak pernah durhaka, baik melakukan syirik besar, syirik kecil, bid’ah maupun maksiat tanpa disertai bertaubat.
💥Hanif Yaitu Berpaling dari selain Allah Ta’ala dan hanya menghadap Allah saja. Ini adalah puncak ketundukan dan penghambaan. Barang siapa melakukan kemaksiatan maka pada dirinya terdapat sikap berpaling kepada Allah dan meninggalkan Allah.
💥Tidak termasuk bagian dari kaum musyrikin Nabi Ibrahim bersih dari seluruh perilaku orang musyrik. Maka tidak ada suatu kemaksiatan pun yang pernah beliau lakukan kecuali pasti beliau telah bertaubat darinya.
💫Allahu A’lam💫

Juni 11, 2016 - Posted by | kesehatan

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: