Salafy Garut

Ilmu-Amal-Dakwah-Sabar

Berfikir yuk…Benarkah ucapan “Tidak Ada Tuhan Kecuali Allah”

​✨✨KAJIAN TAUHID✨✨

📚Bab 6 “Penjelasan tentang makna tauhid dan syahadat Laa ilaaha Illallah ”
🍃Sebagian dari kaum muslimin baik anak-anak atau orang tua ketika ditanya apa arti Laa ilaaha Illallah maka dengan cepat mereka mengucapkan *”tidak ada tuhan selain Allah!!”*
❓❓benarkah makna tersebut?? mari kita kupas
📌Arti *TUHAN*

Dari segi bahasa Indonesia tuhan diartikan menjadi 2 yaitu :

1⃣. Tuhan yang mengatur, memberi rizki dan menciptakan manusia disini dimaknakan sifat *RUBUBIYAH* Allah.

2⃣. Artinya adalah *sesembahan*.
💧Sebagian kaum muslimin di Indonesia memahami tuhan dengan makna yang pertama, sehingga jika sudah berkeyakinan makna tuhan seperti makna pertama dia sudah menjadi Islam walau dia jika sakit pergi ke dukun, meminta kepada orang mati, meminta kepada “ratu pantai selatan”, menyembelih kepada selain Allah dan jenis-jenis kesyirikan yang lain yang penting berkeyakinan Allah adalah pencipta dan pemberi rizki maka mereka mengklaim *Islam tulen* dan ga batal Islamnya!!.
🍃tentunya hal tersebut adalah anggapan yang keliru.
:idea:Justru orang musyrik jahiliyah yang diperangi oleh Nabi Muhammad juga kurang lebih berkeyakinan demikian, mereka juga mengimani Allah adalah “tuhan pencipta” (namun tidak menyerahkan ibadah hanya kepada Allah). Silahkan dibaca dalilnya dengan hati yang jernih..

وَلَئِنْ سَأَلْتَهُمْ مَنْ خَلَقَهُمْ لَيَقُولُنَّ اللَّهُ ۖ فَأَنَّىٰ يُؤْفَكُونَ
Dan sungguh jika kamu bertanya kepada mereka: “Siapakah yang menciptakan mereka, niscaya mereka menjawab: “Allah”, maka bagaimanakah mereka dapat dipalingkan (dari menyembah Allah)?,

(QS. Az Zukhruf : 87)

قُلْ مَنْ يَرْزُقُكُمْ مِنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ أَمَّنْ يَمْلِكُ السَّمْعَ وَالْأَبْصَارَ وَمَنْ يُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَيُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَمَنْ يُدَبِّرُ الْأَمْرَ ۚ فَسَيَقُولُونَ اللَّهُ ۚ فَقُلْ أَفَلَا تَتَّقُونَ
Katakanlah: “Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?” Maka mereka akan menjawab: “Allah”. Maka katakanlah “Mangapa kamu tidak bertakwa kepada-Nya)?”

(QS. Yunus : 31)
:idea::idea:Jika sudah faham istilah tuhan mari kita bandingkan.
➡ Jika arti Laa ilaaha Illallah artikan dengan *tidak ada tuhan selain Allah* berarti bermakna *semua tuhan adalah Allah..* benar tidak?? 
kan ini sama dengan contoh ucapan “tidak ada dokter kecuali laki-laki” berarti “semua dokter adalah laki-laki” faham ya??:idea::idea:

➡ Selanjutnya, jika dikatakan arti Laa Ilaha illallah *tidak ada sesembahan selain Allah* berarti bermakna *semua sesembahan adalah Allah..* berarti jin, malaikat, kuburan keramat, matahari, bulan, bintang, bahkan salib, Budha dan Fir’aun adalah Allah!!
‼Tentunya ini adalah kesalahan yang sangat *FATAL* bahkan ini keyakinan Wihdatul Adyan (penyatuan semua agama).
✨Lalu apa makna yang benar??

Makna yang benar adalah
🌱 Sisipkanlah kata “Haq” sehingga kalimatnya menjadi *”Tidak ada Sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah”*.
➡ Sehingga dengan makna ini Pe- nafian dan Pen -Itsbat-an menjadi jelas.. (lihat rukun Laa ilaaha Illallah tulisan lalu)
✨Dengan demikian kita mengimani adanya sesembahan selain Allah seperti Budha, patung, Fir’aun, Jin, Kuburan keramat dll namun kita berkeyakinan sesembahan tersebut *salah dan batil* sehingga tidak patut untuk disembah, yang kita sembah hanyalah Allah karena Dialah tuhan yang Haq.
🌱 Jadi kalau sudah tau ilmunya jika ditanya arti Laa illah Illallah jangan jawab tidak ada tuhan selain Allah lagi ya… tapi jawablah dengan yakin.
*Tidak ada Sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah*

🌾 Mari kita ajarkan keluarga, teman dan masyarakat kita akan arti Laa illaha Illallah yang benar ini.

✨✨ Allohu A’lam ✨✨

September 4, 2016 - Posted by | bantahan, dasar islam, KAJIAN TAUHID, WhatsApp

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: