Salafy Garut

Ilmu-Amal-Dakwah-Sabar

Dalil Dari Hadis Terkait Dakwah Tauhid (bag. 2)

​✨✨KAJIAN TAUHID ✨✨

📚Bab 5. Dakwah kepada Tauhid 

Dalam hadits yang lain, Imam Bukhori dan Muslim meriwayatkan dari Sahl bin Sa’d, bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam disaat perang khaibar bersabda 
“Sungguh akan aku serahkan bendera (komando perang) ini besok pagi kepada orang yang mencintai Allah dan RasulNya, dan dia dicintai oleh Allah dan RasulNya, Allah akan memberikan kemenangan dengan sebab kedua tangannya”, maka semalam suntuk  para sahabat memperbincangkan siapakah diantara mereka yang akan diserahi bendera itu, di pagi harinya mereka mendatangi Rasulullah,. masing-masing berharap agar ia yang diserahi bendera tersebut, maka saat itu Rasul bertanya : “di mana Ali bin Abi Tholib ?, mereka menjawab : dia sedang sakit pada kedua matanya, kemudian mereka mengutus orang untuk memanggilnya, dan datanglah ia, kemudian Rasul meludahi kedua matanya, seketika itu dia sembuh seperti tidak pernah terkena penyakit, kemudian Rasul menyerahkan bendera itu kepadanya dan bersabda : “melangkahlah engkau kedepan dengan tenang hingga engkau sampai ditempat mereka, kemudian AJAKLAH MEREKA KEPADA ISLAM (TAUHID) , dan sampaikanlah kepada mereka akan HAK-HAK ALLAH DALAM ISLAM (Konsekuensi tauhid), maka demi Allah, sungguh Allah memberi hidayah kepada seseorang dengan sebab kamu itu lebih baik dari onta-onta yang merah”.

📌Faidah :

📝 Onta merah adalah harta yang sangat mahal saat itu (kalau saat ini anggaplah mobil termahal -mungkin Mercedes kali ya) atau yang dimaksud onta merah adalah onta yang sangat banyak saking banyaknya ketika berkumpul seakan-akan berwarna merah.
📝 Sedemikian lah prioritas dakwah tauhid dan ciri pengikut para Nabi (golongan ahlussunnah) , bahkan dalam kondisi perang pun tetap di ajak kepada tauhid, agar jangan sampai musuh terus menerus dalam kekafiran, saking kasih sayang dan rahmatnya ajaran Islam.
📝 Dalil ini pun sebagai bantahan kepada kaum khawarij dari kalangan teroris semisal ISIS yang langsung main bom sana bom sini tanpa ada dakwah terlebih dahulu, bahkan cenderung membabi buta sampai membunuh kaum sipil dari kalangan perempuan dan anak anak. 
📝 Dalil ini pun juga sebagai bantahan kepada firqoh NII yang lebih mendahulukan infaq!! Bahkan melalaikan sholat sampai berani meninggalkan sholat karena berkeyakinan masih fase makkiyah!!.

-Semoga Allah menghancurkan dakwah mereka.

📝 Keutamaan Ali bin Abi Thalib, namun yang perlu untuk diketahui diantara urutan kemuliaan para sahabat nabi adalah Abu Bakar, Umar, Utsman, lalu Ali

📝 Berkahnya ludah Nabi Muhammad, adapun selain Nabi maka TIDAK boleh dijadikan keberkahan. Seperti ludah kyai, ustadz,ulama dlsb.

September 4, 2016 - Posted by | dasar islam, KAJIAN TAUHID, WhatsApp

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: