Salafy Garut

Ilmu-Amal-Dakwah-Sabar

RUQYAH DAN TAMIMAH Bag 2  mengenai Ruqyah, Tamimah dan Tiwalah dan sebuah Nasehat untuk sebagian “Pesantren” di Indonesia!!

​✨✨ *KAJIAN TAUHID*✨✨

📚 *Bab VIII RUQYAH DAN TAMIMAH*
🌱 Ibnu Mas’ud Radhiallahu’anhu menuturkan : aku telah mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda :
“إن الرقى والتمائم والتولة شرك ” رواه أحمد وأبو داود.
“Sesungguhnya Ruqyah, Tamimah dan Tiwalah adalah SYIRIK .”(HR. Ahmad dan Abu Dawud)

📝 Catatan penjelasan =

➡ *TAMIMAH* adalah sesuatu yang dikalungkan di leher anak-anak untuk menangkal dan menolak penyakit ‘ain. 
📌Sudah kita terangkan dalam Faidah tulisan lalu akan terlarangnya Tamimah/ Jimat baik yang dibuat dari tulisan Al Qur’an apalagi selain Al Qur’an dan ini merupakan ucapan para sahabat diantaranya Ibnu Abbas, Hudzaifah dan Abdullah bin Mas’ud Radhiallahu’anhum (Lihat Fathul Majid).
➡ *RUQYAH* = Bisa juga disebut jampi-jampi. Ini diperbolehkan apabila penggunaannya bersih dari hal-hal syirik, karena Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam telah memberikan keringanan dalam hal ruqyah ini untuk mengobati ‘ain atau sengatan kalajengking. Adapun hukum meruqyah dan meminta diruqyah sudah kita bahas di tulisan lalu dan akan kita bahas agak detail nanti ditulisan berikutnya di bab ini. Insya Allah.
➡ *TIWALAH* adalah sesuatu yang dibuat dengan anggapan bahwa hal tersebut dapat menjadikan seorang istri mencintai suaminya, atau seorang suami mencintai istrinya. Atau mungkin di bahasa Indonesia bisa disebut juga dengan *pelet*.
⚡Pelet ini amalan syaithon!!! Baik pelet Mahabbah (biar naksir/suka) atau pelet Tafriq (biar pisah/benci/cerai), silahkan perhatikan ayat yang membahas mengenai pelet berikut ini.
…. فَيَتَعَلَّمُونَ مِنْهُمَا مَا يُفَرِّقُونَ بِهِ بَيْنَ الْمَرْءِ وَزَوْجِهِ ۚ وَمَا هُمْ بِضَارِّينَ بِهِ مِنْ أَحَدٍ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّه….
… Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka *dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya* . Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali *dengan izin Allah* … (QS. Al-Baqarah : 102)
🔥 Pelet adalah dosa besar karena berkolaborasi dengan setan!! Dan yang amat disayangkan *disebagian* daerah di tanah air kita tercinta (pengalaman saya ketika tinggal di Serang Banten dan Garut) beredar image bahwa kalau orang sudah “pesantren” akan ditanya “Lo udah bisa melet orang belom??” Waliyyadzubillah.. sedemikian bobrok kah image Islam dikaitkan dengan sihir❓❓ 

⚡Pesantren mana yang mengajarkan sihir (membuat jimat, belajar kebal, pelet, komunikasi ghoib dll)?? Jika memang ada, boikot lah pesantren tersebut..‼
❓❓Apakah “mereka” tidak membaca hadis yang jelas ini??apa yang mereka ajarkan jika tidak membahas Al Qur’an dan hadits?? Apakah hanya sebatas tajwid??
✨Allahu A’lam✨

September 29, 2016 - Posted by | dasar islam, KAJIAN TAUHID, WhatsApp

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: