Salafy Garut

Ilmu-Amal-Dakwah-Sabar

Bab Ruqyah dan Tamimah (jimat) 📌Pasal tambahan *Sedikit Tips dari Pengalaman pribadi meruqyah*

​✨✨ *KAJIAN TAUHID*✨✨
📚 Bab Ruqyah dan Tamimah (jimat)
📌Pasal tambahan *Sedikit Tips dari Pengalaman pribadi meruqyah*
1⃣. Jangan lupa sebelum meruqyah minta pertolongan/bantuan dan perlindungan kepada Allah agar jangan sampai kejahatannya menyerang balik ke kita, bisa dilakukan dengan cara sholat sunnah mutlak, berdoa dengan sungguh-sungguh di sholat tersebut, misal disaat sujud/ akhir dari tahiyyat sebelum salam.
2⃣. Berdzikir kepada Allah bisa dengan membaca Al-Falaq, An-Nas bisa juga dengan membaca membaca
أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ
A’UDZU BIKALIMAATILLAHIT-TAAMMAATI MIN SYARRI MAA KHOLAQ

Artinya:

Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna (yaitu Al Qur’an pent), dari seluruh keburukan apa yang telah Allah ciptakan
3⃣. Ajak dialog si pasien, katakan dan bahas kepadanya point-point berikut
🔹a. Bahwasanya ruqyah hanya sarana saja, adapun yang menyembuhkan hanya Allah 100%.
🔹b. Allah mengabulkan doa orang yang meminta kepada-Nya, buat dia benar2 percaya 100% QS AlBaqoroh : 186 

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. *Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku,* maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.
:idea:Sehingga dia sadar senjata utamanya ada pada doa dia sendiri. Bukan doa kepada orang mati agar si mati meneruskan doanya kepada Allah‼.
🔹c. Ajak orang tersebut untuk bertaubat dari segala macam dosa-dosanya agar dia dicintai Allah

…إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ التَّوَّابِينَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِينَ

…Sesungguhnya *Allah menyukai orang-orang yang bertaubat* dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri. (Al Baqoroh : 222)
🔹d. Dakwahkan tauhid yang benar kepadanya, dan tanamkan bahwasanya tenaga dalam, jimat, wafak, keris dll dari perkara “ghoibiyyah” itu bukan dari Islam,walaupun dia bercerita yang dahulu memberinya adalah Kyai/Ustadz/ Syaikh dan jika si pasien masih mempunyai itu dia harus membakarnya dengan hati yang lapang dan senang sebagai bukti tunduknya dia kepada Islam dan berlepas diri dari sarana kekafiran.

… فَمَنْ يَكْفُرْ بِالطَّاغُوتِ وَيُؤْمِنْ بِاللَّهِ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ بِالْعُرْوَةِ الْوُثْقَىٰ لَا انْفِصَامَ لَهَا…

…Karena itu barangsiapa yang *ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus*… (QS. Al Baqoroh : 256)
🔹e. Suruh pasien berwudhu, dan jika belum sholat suruh dia sholat dahulu, dan ajarkan dzikir setelah sholat disertai dengan membaca ayat kursi, Qulhu, Falaq, An-Nas.
🔹f. Suruh pasien meruqyah mandiri dengan cara bacakan air minum Al-Fatihah, Ayat Kursi, Al-Falaq, An-Nas berulang-ulang dengan niat semoga air tersebut bisa mengusir/ membuat panas setan di dalam tubuhnya. Bisa juga kita turut membacakan ayat-ayat tersebut di air yang kita siapkan sendiri untuk diminumkan kepadanya. Biasanya ini cukup ampuh, jika ada jin yang mengganggu didalam tubuhnya, maka dia akan ngoceh macam-macam. Jangan lupa suruh dia meminum dengan mengucapkan bismillah dan tangan kanan (selisihi setan), dan usahakan agar menelannya.
🔹g. Suruh pasien membaca QS. Al-Falaq dan QS. An-Nas lalu tiupkan di telapak tangannya untuk kemudian diusapkan ke tubuhnya. Niatkan untuk meruqyah.
4⃣. Kita bacakan di telinganya ayat Kursi, Al-Fatihah, 2 ayat terakhir Al-Baqoroh, QS. Al-Ikhlas (Qulhu), QS. Al-Falaq, QS. An-Nas
5⃣. Jika pasien tiba-tiba kesurupan, salah satu cirinya (umumnya) kita lihat tangannya gemetar, lalu keluar suara aneh yang bukan suara dia pada biasanya, maka dakwahkanlah jin tersebut untuk berislam, sampaikanlah kepadanya bahwa perbuatan ini perbuatan yang haram, buruk dan dosa, tidak boleh seseorang menzalimi orang lain tanpa alasan yang benar, dan dia akan bertanggungjawab atas perbuatannya di hari Kiamat, sampaikanlah akan adanya azab jika dia membandel, dan sampaikanlah kepadanya akan surga jika dia mau bertaubat, lalu suruh jangan mengganggu si pasien dan keluar darinya, dakwahkan tauhid. 

‼Namun perlu diingat bahwa jangan sampai terlalu percaya 100% dengan jin, karena mereka bisa saja menipu kita atau membuat kita lengah sehingga kita tidak membaca Al-Qur’an, mereka mengajak kita ngobrol ngalor ngidul dengan kedustaan seperti mengaku arwah leluhur, arwah orang mati dll perusak aqidah (mana mungkin arwah bisa kembali kedunia setelah matinya). Dalam hal ini Syaikh Bin Baz pernah dialog dengan jin dan menyuruhnya untuk masuk Islam.
6⃣. Bisa kita suruh jin keluar dengan cara mengurut dari perut sampai ke mulut/ suruh keluar melalui lubang kemaluan.
7⃣. Jangan sekali-kali nurut dengan jin, misal minta diantar kesini/kesitu, bawakan ini bawakan itu, ingin makan ini, ingin minum itu.. jangan..
8⃣. Jangan berharap instan, terkadang butuh waktu lama dan berulang dalam meruqyah, dan niatkan ini untuk beribadah kepada Allah serta jauhilah cara-cara bid’ah dan syirik dalam meruqyah sebagaimana yang telah kita bahas pada tulisan lalu.

✨✨Allohu A’lam✨✨

Desember 8, 2016 - Posted by | dasar islam, KAJIAN TAUHID, WhatsApp

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: