Salafy Garut

Ilmu-Amal-Dakwah-Sabar

๐Ÿ”ฅ Kemenangan ummat antara Wahyu dan logika!! (Bag. 2)

๐Ÿ”ฅ Kemenangan ummat antara Wahyu dan logika!! (Bag. 2)

๐ŸŒฑ Dalam riwayat yang lain disebutkan sebab-sebab dan solusinya.

ุนูŽู†ู’ ุงุจู’ู†ู ุนูู…ูŽุฑูŽ ู‚ูŽุงู„ูŽ
ุณูŽู…ูุนู’ุชู ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ูŠูŽู‚ููˆู„ู ุฅูุฐูŽุง ุชูŽุจูŽุงูŠูŽุนู’ุชูู…ู’ ุจูุงู„ู’ุนููŠู†ูŽุฉู ูˆูŽุฃูŽุฎูŽุฐู’ุชูู…ู’ ุฃูŽุฐู’ู†ูŽุงุจูŽ ุงู„ู’ุจูŽู‚ูŽุฑู ูˆูŽุฑูŽุถููŠุชูู…ู’ ุจูุงู„ุฒู‘ูŽุฑู’ุนู ูˆูŽุชูŽุฑูŽูƒู’ุชูู…ู’ ุงู„ู’ุฌูู‡ูŽุงุฏูŽ ุณูŽู„ู‘ูŽุทูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ุฐูู„ู‘ู‹ุง ู„ูŽุง ูŠูŽู†ู’ุฒูุนูู‡ู ุญูŽุชู‘ูŽู‰ ุชูŽุฑู’ุฌูุนููˆุง ุฅูู„ูŽู‰ ุฏููŠู†ููƒูู…ู’

dari Ibnu Umar ia berkata, “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Jika kalian berjual beli dengan cara ‘inah, mengikuti ekor sapi, ridla dengan bercocok tanam dan meninggalkan jihad, maka Allah akan menguasakan kehinaan atas kalian. Allah tidak akan mencabutnya dari kalian hingga kalian kembali kepada agama kalian.” (HR. Abu Daud no 3003-Shahih)

โœจApa makna pelajaran dari hadis tersebut?

โžก ‘Inah = salah satu bentuk transaksi ribawiyah, betapa banyak sekarang kaum muslimin yang terjatuh dalam masalah riba ini, mulai dari beli tanah, rumah, mobil, motor, laptop, HP dll. Yuk stop dari sekarang, save syariat, bela 411!!, Perjuangan bela Al Qur’an dan hadits belum habis.. mari bergerak mulai dari diri kita.

โžกย mengikuti ekor sapi, ridla dengan bercocok tanam dan meninggalkan jihad = bukan berarti kita tidak boleh mengejar dunia ย seperti peternakan, perkebunan atau perkantoran, boleh saja. Yang dipermasalahkan adalah jika mengejar dunia namun mengalah/ justru meremehkan dan meninggalkan perkara akhirat, lalai terhadap syariat halal haram, waktu sholat tidak digubris, disuruh belajar agama dan beramal malah malas-malasan dengan ratusan alasan.

โžก meninggalkan jihad = maksudnya jihad yang syar’i, bukan jihad ala kelompok-kelompok Takfiri. Bedakan ya..

โ˜๐Ÿปโ˜๐Ÿป Kelompok-kelompok inilah diantara penggembos-penggembos perjuangan, dan asbab kehinaan ummat, semoga kita tidak termasuk didalamnya dan bertaubat jika sudah terlanjur jatuh kedalamnya.
๐Ÿ’Š๐Ÿ’ŠObat syariatnya๐Ÿ’Š๐Ÿ’Š
โžก Allah tidak akan mencabutnya dari kalian hingga kalian kembali kepada agama kalian = inilah *solusi Wahyu bagi ummat ini*

๐Ÿ“Œ Sehingga Syaikh Albani merumuskan suatu konsep *tashfiyah wa tarbiyah*

โ“Apa tashfiyah??

โžก Tashfiyah adalah Pemurnian Islam dari kotoran-kotoran yang menempelinya seperti aqidah, fiqh dll.

๐Ÿ–‹Syaikh Ali bin Hasan Al-Halabi โ€“hafizhahullah- menyebutkan contoh bidang-bidang yang perlu mendapatkan tashfiyah, yaitu: 1) โ€˜aqidah, 2) berhukum, 3) sunnah, 4) fiqih, 5) tafsir, 6) tazkiyah, 7) pemikiran, 8) tarikh, 9) dakwah, dan 10) Bahasa Arab.

๐Ÿ’ก๐Ÿ’กMari kita instrospeksi diri dan masyarakat dalam rangka Tashfiyah!!

๐Ÿ”ฅ Betapa banyak kaum muslimin yang tidak tahu Allah ada dimana??

๐Ÿ”ฅ Berapa banyak kaum muslimin yang bangga menggunakan dan belajar bahasa Kafir dibanding bahasa Kitabnya sendiri??

๐Ÿ”ฅ Berapa banyak kaum muslimin yang tau nama-nama pemain bola kafir dan sepak terjangnya diklub klub bola manapun dibandingkan sepak terjang 10 sahabat Nabi yang dijamin masuk surga??

๐Ÿ”ฅ Betapa banyaknya kaum muslimin yang mendapat sejarah2 palsu mengenai siroh sejarah Nabi dan sahabatnya (insya Allah nanti kita bahas)

๐Ÿ”ฅ Berapa sih kaum muslimin yang sudah mengamalkan hadis2 Nabi mengenai cara sholatnya, cara sholawatnya, dll jangan-jangan selama ini hanya beramal berdasarkan katanya dan katanya… Padahal kalau kita mau baca riwayat maka disana dijelaskan sampai perkara posisi jari-jari beliau, Lalu datanglah suatu kaum yang mengejek orang-orang yang sedang belajar dengan istilah quudiyyah, duduk duduk doang… “Kitab mulu kitab mulu”… “Pemecah belah ummat”.. dll semoga Allah menjaga lisan kita.

๐Ÿ”ฅ Berapa banyak sih kaum muslimin yang sudah baca sejarah Nabi??banyakan mana sama yang baca Harry Potter??

๐Ÿ”ฅ Berapa banyak kaum muslimin yang mengenal syirik dan bidah?? Jangan-jangan sudah antipati duluan terhadap istilah tersebut, padahal istilah tersebut juga diucapkan oleh Nabi!! Apakah kita mau beriman kepada sebagian dan kafir kepada sebagian syariat???

๐Ÿ”ฅโ“Apakah kita mau ajaran Islam kita seperti agama Kristen yang sudah banyak mengandung bid’ah dan sudah tidak bisa dimurnikan kembali, karena mereka tidak saling mengingatkan dalam beragama??

โžก Nabi Shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda:

ูŠูŽุญู’ู…ูู„ู ู‡ูŽุฐูŽุง ุงู„ู’ุนูู„ู’ู…ูŽ ู…ูู†ู’ ูƒูู„ู‘ู ุฎูŽู„ูŽูู ุนูุฏููˆู’ู„ูู‡ู : ูŠูŽู†ู’ูููˆู’ู†ูŽ ุนูŽู†ู’ู‡ู ุชูŽุญู’ุฑููŠู’ููŽ ุงู„ู’ุบูŽุงู„ููŠู’ู†ูŽ ูˆูŽุชูŽุฃู’ูˆููŠู’ู„ูŽ ุงู„ู’ุฌูŽุงู‡ูู„ููŠู’ู†ูŽ ูˆูŽ ุฅูู†ู’ุชูุญูุงู„ูŽ ุงู„ู’ู…ูุจู’ุทูู„ููŠู’ู†ูŽ

Ilmu agama ini akan dibawa oleh orang-orang yang terpercaya pada setiap generasi; mereka akan menolak tahrif (perobahan) yang dilakukan oleh orang-orang yang melewati batas; taโ€™wil (penyimpangan arti) yang dilakukan oleh orang-orang yang bodoh; dan kedustaan yang dilakukan oleh orang-orang yang berbuat kepalsuan[HR Ibnu โ€˜Adi dalam Al-Kamil, Al-Baihaqi dalam Sunan Kubra].

๐Ÿ–‹Para ulama mengatakan, yang dimaksud dengan โ€œorang-orang yang terpercayaโ€ dalam hadits ini, ialah para ulama ahli hadits pada setiap zaman. Dan setiap zaman tidak akan kosong dari mereka,

โžก Setelah dilakukan *Tashfiyah* / pembersihan dan pemurnian syariat maka tugas selanjutnya adalah

๐Ÿ“Œ *Tarbiyah* yaitu mengedukasi / mendakwahkan masyarakat Islam yang murni, bukan Islam abal-abal/ Islam riwayat hoax.

โœจSemoga kita termasuk golongan yang disabdakan oleh Rasulullah Shallallahu โ€˜alaihi wa sallam :

ู„ุงูŽ ูŠูŽุฒูŽุงู„ู ู…ูู†ู’ ุฃูู…ู‘ูŽุชููŠ ุฃูู…ู‘ูŽุฉูŒ ู‚ูŽุงุฆูู…ูŽุฉูŒ ุจูุฃูŽู…ู’ุฑู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู„ูŽุง ูŠูŽุถูุฑู‘ูู‡ูู…ู’ ู…ูŽู†ู’ ุฎูŽุฐูŽู„ูŽู‡ูู…ู’ ูˆูŽู„ุงูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฎูŽุงู„ูŽููŽู‡ูู…ู’ ุญูŽุชู‘ูŽู‰ ูŠูŽุฃู’ุชููŠูŽู‡ูู…ู’ ุฃูŽู…ู’ุฑู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ูˆูŽู‡ูู…ู’ ุนูŽู„ูŽู‰ ุฐูŽู„ููƒูŽ

Akan terus ada sekelompok orang dari umatku, yang menegakkan urusan (perintah) Allah (pada riwayat lain: mereka menang di atas kebenaran), orang-orang yang tidak menolong mereka dan yang menyelisihi mereka *tidak akan membahayakan mereka* . Mereka tetap di atasnya (menegakkan urusan [perintah] Allah di atas kebenaran), sampai datang perintah Allah (yaitu: datangnya angin yang akan mematikan mereka sebelum datangnya hari kiamat).โ€[HR. Bukhari no 3641 ]

๐Ÿ“šSaya banyak mengambil faidah tulisan ini dari majalah Adz Dzakhiroh, almanhaj.or.id dll
โœจAllahu A’lamโœจ
Insya Allah saya akan membuka kelas Bahasa Arab untuk pemula, silahkan mendaftar secara japri

Iklan

Maret 23, 2017 - Posted by | 411 212, bantahan, dasar islam, manhaj, WhatsApp

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: