Salafy Garut

Ilmu-Amal-Dakwah-Sabar

Tanggapan aliran Kristen Yehuwa (Bagian. 1)

WhatsApp Image 2017-03-13 at 06.43.17๐Ÿ–Š Tanggapan aliran Kristen Yehuwa
๐Ÿƒ Muqoddimah
๐ŸŒฑ Alhamdulillah atas nikmat Islam, terlebih lagi nikmat diberi pemahaman terhadap as-sunnah.
Betapa banyak Allah takdirkan disekitar kita ummat yang tersesat namun disisi lain dipilihlah kita sebagai hamba yang lemah, miskin dan hina ini menjadi hamba yang beriman, berakal dan mampu memahami ayat-ayat Sang Pencipta.
ูˆูŽูˆูŽุฌูŽุฏูŽูƒูŽ ุถูŽุงู„ู‘ู‹ุง ููŽู‡ูŽุฏูŽู‰ูฐ

Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang bingung, lalu Dia memberikan petunjuk. (QS. Adh-Dhuha :7)

โ“Tahukan anda wahai saudaraku, dengan nikmat Islam dan amal sholih inilah kita menjadi sebaik-baik makhluk ciptaan-Nya. Allah berfirman
ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุขู…ูŽู†ููˆุง ูˆูŽุนูŽู…ูู„ููˆุง ุงู„ุตู‘ูŽุงู„ูุญูŽุงุชู ุฃููˆู„ูŽูฐุฆููƒูŽ ู‡ูู…ู’ ุฎูŽูŠู’ุฑู ุงู„ู’ุจูŽุฑููŠู‘ูŽุฉู

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk. (QS. Al-Bayyinah :7)

๐Ÿ’• Maka hendaklah dengan nikmat ini kita bersyukur
ูˆูŽุฃูŽู…ู‘ูŽุง ุจูู†ูุนู’ู…ูŽุฉู ุฑูŽุจู‘ููƒูŽ ููŽุญูŽุฏู‘ูุซู’

Dan terhadap nikmat Tuhanmu, maka hendaklah kamu siarkan. (QS. Adh-Dhuha:11)

๐ŸŽŠ Maka dengan nikmat ini hendaklah kita bergembira dan gemberikanlah kaum beriman!!.
ู‚ูู„ู’ ุจูููŽุถู’ู„ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ูˆูŽุจูุฑูŽุญู’ู…ูŽุชูู‡ู ููŽุจูุฐูŽูฐู„ููƒูŽ ููŽู„ู’ูŠูŽูู’ุฑูŽุญููˆุง ู‡ููˆูŽ ุฎูŽูŠู’ุฑูŒ ู…ูู…ู‘ูŽุง ูŠูŽุฌู’ู…ูŽุนููˆู†ูŽ

Katakanlah: “Dengan kurnia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan”. (QS. Yunus:58)

โฑ Pada hari Ahad 22 Januari 2017ย  yang lalu saya bertemu dengan salah satu sekte dalam agama kristen disuatu tempat umum tepatnya di Tugu Pinsil Tanjungpinang, mereka menggelar perniagaan ruginya dengan kemasan booklet yang ditaruh di semacam standing banner dan ada juga brosur-brosur.
Sekilas jika kita lihat seakan-akan mereka tidak nampak misi agamanya, namun jika kita detail maka akan terlihat penyebaran agama mereka, dan yang saya tahu dari sebagian teman-teman kristen saya (hadahumullah ilal Islam-aamiin) aliran ini memang cukup gencar menyebarkan ajarannya, bahkan tidak segan-segan mereka mendatangi rumah atau mencari nomor telepon semacam di yellow pages lalu langsung menelpon si target, bahkan sebagian teman menghubungi saya via WA yang mengatakan kalau rumahnya pernah didatangi kelompok Kristen lalu mendakwahkan keluarganya dan memberi brosur (feeling saya misionaris tersebut beraliran Yehuwa ini)..
Merekapun juga tidak segan mendakwahkan ajaran mereka ke aliran kristen lain yang sudah masyhur seperti Katolik dan Protestan, bahkan kepada agama Budha dengan menghampiri rumah-rumahnya.
(Cat : Suatu hal “positif” yang harus kita tiru, lah wong mereka yang sesat aja militan menyebarkan agamanya apalagi kita yang agamanya sempurna harus lebih militan lagi menyebarkan agama Allah ini.)

Bercampur aduk perasaan ini antara gembira dan kaget ketika saya memancing mereka untuk memperkenalkan diri, mereka menjelaskan bahwasanya aliran mereka berbeda dengan aliran Kristen yang lain, na’am mereka menamakan diri dengan aliran Saksi Yehuwa, menurut klaim mereka Yehuwa adalah nama Sang Pencipta (kalau Islam menyebutnya Allah).
ูŠูŽุง ุฃูŽู‡ู’ู„ูŽ ุงู„ู’ูƒูุชูŽุงุจู ู„ูŽุง ุชูŽุบู’ู„ููˆุง ูููŠ ุฏููŠู†ููƒูู…ู’ ูˆูŽู„ูŽุง ุชูŽู‚ููˆู„ููˆุง ุนูŽู„ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุฅูู„ู‘ูŽุง ุงู„ู’ุญูŽู‚….
Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar…. (QS. An-Nisa :171)

Mereka mengatakan bahwa :
1โƒฃ. Tuhan hanya satu, yaitu bernama Yehuwa.
2โƒฃ. Yesus adalah Nabi Tuhan bukan anak Tuhan.
3โƒฃ. Mereka tidak menjalankan natalan 25 Desember, karena kata mereka itu bukan hari kelahiran Yesus dan “tidak ada dalilnya di Kitab mereka” (sekilas cocok juga nih udah ilmiahan pakai dalil-dalilan.. hehe)

Sekali lagi dikarenakan mereka membuka “stand” ditempat umum maka saya pikir berarti mereka siap jika diajak dialog/ kritik sehingga saya tidak disalahkan disini karena “bukan saya yang memulai”.

Terdapat 3 orang yang saya temukan saat itu.
1. Mbak-mbak yang getol menyebarkan ajarannya.
2. Ibu-ibu berketurunan china yang hanya duduk saja.
3. “ustadznya” yang berbadan tinggi mungkin berusia sekitar 50 tahunan.
Pertama saya berdialog dengan yang mbak-mbak, setelah dia menyampaikan ajaran pokoknya, maka saya tanyakan kepadanya.
+ Yang mbak pakai kan kitab injil terjemahan, Apakah Kitab ini ada kitab aslinya? dan apakah mbak pernah membaca aslinya?
– Ada, tersimpan di manuskrip-manuskrip, namun saya belum pernah membacanya.
+ Apakah diantara kalian ini ada yang bisa menghafal Kitab Suci kalian sendiri??
– dia menjawab,”Tidak ada”
Maka disini sebagaimana anjuran beberapa ustadz dalam berdialog terhadap ahlul kitab agar kita sampaikan kepada mereka ajaran Islam, jangan terlalu masuk kedalam ke ajaran mereka.
Lalu saya terangkan kepadanya tentang Kitab Suci Al-Qur’an.
+ Dalam Islam banyak yang bisa menghafal Kitab Sucinya, bahkan anak kecil-anak kecil pun ada yang bisa menghafal kitab setebal Al-Qur’an, karena Al-Qur’an sudah dijamin keasliannya oleh Allah, sehingga dihafal oleh banyak kaum muslimin, tidak ada yang bisa merubah-rubahnya sampai hari akhir ummat Islam, terbukti sudah lebih dari 1400 an tahun Al-Qur’an ga berubah-berubah, berbeda dengan Kitab agama lain yang mudah sekali dirubah-rubah.
Jangankan Al-Qur’an, hadis Nabi pun (ucapan Nabi) sampai sekarang masih terpelihara, banyak yang bisa menghafal Kitab Hadis yang berjilid-jilid besar itu, bahkan dalam Islam terdapat ilmu yang tidak ada di agama lain, ilmu itu adalah ilmu “sanad (jalur periwayatan orang per orang dalam menyampaikan ilmu)” dengan ilmu sanad ini ajaran Islam menjadi ilmiah, bisa terpisahnya antara hadis palsu dan dhoif sehingga ga butuh untuk diamalkan dan tidak diyakini kebenarannya sebagai ucapan Nabi, dan terpisahnya hadis-hadis shahih yang bisa diamalkan.
Makanya dengan ilmu sanad ini Islam ga bisa dibuat hoax, karena semuanya harus ada sanadnya. Makanya sebagian ulama mengatakan “sanad adalah bagian dari agama!! jika tidak ada sanad semua orang akan berbicara apa saja” inilah keilmiahan agama Islam, sehingga hadis Nabi ga bisa dipalsukan, bahkan jika ada yang berdusta atas nama Nabi lalu orang tersebut bersembunyi di dasar laut, pasti akan ketahuan dan orang tersebut akan dijuluki dengan dajjal/pendusta
oiya jangankan tentang Al-Qur’an dan Hadits yang sudah dijamin keasliannya, kitab-kitab para ulama zaman dahulu pun dijaga juga keasliannya dengan ijazah ilmu sanad ini, bahkan sampai detik ini penjagaannya masih berlangsung, jadi susah di hoax-in.
Setelah saya jabarkan gambaran singkat tentang kemurnian agama islam maka si mbak-mbak tadi mendengar sambil tertegun mangut-mangut kagum atas keaslian ajaran Islam. Lalu dia bertanya
– Mas Hafal al-Qur’an?
+ dengan malu saya jawab “ya sebagian mbak..”
(catatan = semoga ini pemecut bagi kita semua akan firman Allah-
ูˆูŽู„ูŽู‚ูŽุฏู’ ูŠูŽุณู‘ูŽุฑู’ู†ูŽุง ุงู„ู’ู‚ูุฑู’ุขู†ูŽ ู„ูู„ุฐู‘ููƒู’ุฑู ููŽู‡ูŽู„ู’ ู…ูู†ู’ ู…ูุฏู‘ูŽูƒูุฑู

Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran? (QS. Al-Qomar:17 , 22, 32 dan 40)
Yuk kita giatkan menghafal Al-Qur’an, Al-Qur’an yang sebenar-benar perkataan saja bilang mudah gitu kok, lalu kalau kita bilang susah yang salah siapa??
Al-Quran atau otak kita yang cekak bin error ini??
apa kita mau kafir terhadap al-Qur’an dengan mengatakan “Yaa Allah ayat ini tidak benar, karena susah menghafalkan al-Qur’an” wal iyyadzubillah
….ููŽุฅูู†ู‘ูŽู‡ูŽุง ู„ูŽุง ุชูŽุนู’ู…ูŽู‰ ุงู„ู’ุฃูŽุจู’ุตูŽุงุฑู ูˆูŽู„ูŽูฐูƒูู†ู’ ุชูŽุนู’ู…ูŽู‰ ุงู„ู’ู‚ูู„ููˆุจู ุงู„ู‘ูŽุชููŠ ูููŠ ุงู„ุตู‘ูุฏููˆุฑู

…Karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang di dalam dada. QS. Al-Hajj:46 )
+ Mbak mohon maaf nih, saya bukannya mau berdebat, cuma saya menangkap mbak dari tadi membahas inti agama mbak harus ada dalilnya
(Aliran Yehuwa aja begitu padahal kalau kita bicara menurut ilmu hadis dalil/Kitab injilnya kan udah banyak yang maudhu dhoif bahkan mungkar, atau bahkan juga majhul ga bisa dipisahkan mana yang shohih benar-benar ucapan Allah /Nabi Isa/ Nabi Musa/Maryam /Selain mereka, kita harusnya lebih gitu juga dong.. apa-apa untuk urusan agama harus pakai dalil.. apalagi agama kita sumber aslinya terus dijaga, jangan takut dituduh wahhabi saat menjalankan dalil/meninggalkan amalan ibadah karena ga ada dalilnya seperti perayaan natalan atau hari lahir lainnya/acara-acara lain yang tidak berdalil.. )
tapi gini nih mbak, saya kalau lihat di kanisah-kanisah (gereja2) saya lihat tuh Bunda Maria pake Jilbab deh tuh mbak.. Syar’i lagi.. nutup aurat, jilbabnya lebar ga cuma nempel kayak si jagoan liberal/ lilit-lilitan doang, bajunya juga longgar mirip baju gamis wanita syar’i ga pernah saya lihat Patung Bunda Maria yang ga jilbaban, tapi kok mbak saya liat ga pake jilbab ya??
– (cuma tersenyum aja) dan ibu-ibu yang keturunan china hanya melihat saja sambil bingung.. tidak lama datanglah sang Ustadz dan berkata “ada apa ini..”

Bersambung insya Allah dengan – dialog dengan “sang ustadz”

Catatan : Dialog dalam tulisan ini sebatas yang saya masih ingat dengan ditambah hal-hal yang menurut saya penting dan insya Allah tidak merubah makna dari dialog saya

Allohu A’lam

Iklan

April 2, 2017 - Posted by | Aliran Yehuwa, bantahan, Kristen, Misionaris, WhatsApp

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: