Salafy Garut

Ilmu-Amal-Dakwah-Sabar

Tentang Saya

Assalamu’alaikum

Ana seorang Tholibul ‘Ilm (penuntut Ilmu) yang baru.

Tinggal Di Garut. Jika ada yang ingin memberi komentar/ kritik silahkan mengisi dan saya harap dengan bahasa yang santun jika memungkinkan komentar yang masuk akan saya tanggapi.

Silahkan mengcopy-paste tulisan saya (semoga bermanfaat) dengan mencantumkan alamat sumbernya sebagai almanat ilmiah.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi wa Barokatuh

64 Komentar »

  1. Assalamualaikum. Salam kenal…

    Komentar oleh Abu Husam | November 19, 2007 | Balas

  2. Assalamu ‘alaikum
    Salam kenal silahkan jika antum mau copy paste dan lainnya terhadap bog ana. Barokallahufikum

    Komentar oleh Abu Salma Mohamad Fachrurozi | Desember 24, 2007 | Balas

  3. Assalaamu`alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

    Sukron sudah mampir di gubuk ana yang masih sederhana

    Apa yang antum sampaikan sejalan dengan apa yang ana alami, yakni ketika istri ana bertanya tentang perselisihan ini. apakah perselisihan ini begitu penting untuk masyarakat bawah yang baru bersemangat menghadiri majelis ta`lim salafy? Seperti di daerah ana di Cikarang Bekasi, kajian yang berkembang justru dari salafy yang banyak ditahdir. Buat yang sudah mapan aqidah salafynya, memang perselisihan ini bisa menambah wawasan tersendiri.
    Ana tertarik mengunjungi blog/website yang mengupas tentang fitnah sururi, ihya ut turats, al sofwa. Sangat bermanfaat buat ana, menambah wawasan. Ana juga mengunjungi blog/website mereka yang mendapatkan tahdir.
    Ana juga tidaklah membesarkan persoalan ini, karena ana bukanlah aktor yang pernah bermuamalah dengan yayasan tersebut. Akan tetapi ada beberapa point penting yang ana tampilkan dalam blog ana yang menunjukkan bahwa ana memiliki interest terhadap topik tersebut dan butuh masukan dari banyak teman-teman. Sehingga tidak hanya informasi sepihak dari blog yang saya ambil materinya.

    Sukron

    Wassalaamu`alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

    Komentar oleh Abu Iqbal Abdul Azis | Januari 3, 2008 | Balas

  4. Assalamu’alaikum..
    Akhy..kumaha kabarna? Ana ti Majalengka..Alhamdulillah di majalengka Ta’lim ku Al Ustadz Muhammad Umar Assewed ti Cirebon. Ari di Garut saha Ustadzna? Barokallahu fiik..

    Komentar oleh abu hanzhalah zevian | Januari 3, 2008 | Balas

  5. Wa’alaikum salam
    alhamdulillah damang..
    kumaha dakwah salaf di majalengka?
    ari di dieu mah nembe dimulai.nu ngisi kajian teh di dieu ustad Hadi ti Bale Endah Bandung,trus aya deui ustad Yahya ti Bandung..tapi akh didieu teh masih jarang pisan..makana ikhwan di dieu teh rindu ari aya kajian.paling sementawis mah ari aya ikhwan nu ngumpul di dieu disetel we mp3 ustad Asykari, Muhammad Ridwan, Yazid Jawas, Faishol Mahri, Abdul Hakim, Abu Isa.. pokokna mp3 mah nu nambahan ilmu wae.

    ari di majalengka kajian ustad Assewed tiap iraha?Insya Allah abdi bakal kaditu lah ari dimudahkan Allah–amin–
    Akh ari aya acara2 dauroh/tabligh akbar nu masih daerah jabar antum kasih informasi kadieunya..

    Barokalloh fiyk

    Komentar oleh Diqra al Garuti | Januari 4, 2008 | Balas

  6. asalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

    salam kenal, ana juga asli dari garut, cuman tinggal ayeuna di Bandung. bagaimana dakwah salafi di Garut? setahu ana banyak teman-teman ana yang salafi di garut tapi tidak mengetahui kajian-kajian ilmiyah di garut. hendaknya barisan dikumpulkan semoga barokah. —sekarang kita lagi usahakan akh,karena ana gerah ngeliat bnyk syirk2+khurofat+hadis2 palus/doif bertebaran di bumi Allah ini khususnya di Garut,antm datang ya kalo kita lg ada kajian.insy4 antm bs ngliat pgmmnnya disini akh—

    boleh berkunjung jika ana datang ke garut? —mangga—

    barokah fikum

    Komentar oleh Abu Abdullah | Januari 4, 2008 | Balas

  7. Da ana ge saleresna mah domisili ayeuna di jakarta.
    Kajian di Masjid Al-Itisham-Sudirman tiap Sabtu sareng Asatidzah nu aya dijakarta Ustadz Ja’far Salih dkk.

    Ai Di Majalengka mah tiap salasa sonten Ba’da Ashar di Masjid Jami’ Al-Imam. Tapi mung 2 pekan sakali gantian Ustadz Muhammad Umar Assewed-Cirebon sareng Ustadz Abdullah ti Bongas Wetan. Ustadz Muhammad Solehudin ti Talaga mah saurna nuju Mulazamah sareng Masyaikh di Yaman.
    Tapi Upami hoyong rutin mah aya tiap ahad tabuh 10 di Ma’had Dhiyaussunnah-Cirebon sareng Ustadz Muhammad.

    Insya Allah upami aya kabar ke diwartosan..
    Bagja tiasa tepang sareng Ikhwan Ahlussunnah Sunda..

    Komentar oleh abu hanzhalah zevian | Januari 4, 2008 | Balas

  8. parunten….

    geningan aya nya urang garut oge, nepangkeun ah sami ti garut, mung ayeuna nuju ngalalana di serang-banten.

    cing ah ulah ngaributkeun ustadz surury ustadz hadady… ayeuna mah kumaha aliran abah anom ulah nyebar tah…komo deui basis darul islam di sunda geus ngakar hebat.

    “—-Setuju Kang Yoga—- nu penting urang mah balajar we nambihan ilmu.sareng mengkonter aliran2 nu ngelieurkeun masyarakat..iraha bade ka garut??da abdi kapungkur mah pernah tinggal di serang di ciceri.sd na di sdl2 smp na di smp 1.kumaha kabar di serang banten?stau abdi pan diditu seer sufi2”

    Komentar oleh yogakasep | Januari 11, 2008 | Balas

  9. gimana kabarnya, mampir nih

    Komentar oleh abu iqbal | Januari 14, 2008 | Balas

  10. Assalamu alaikum
    Salam kenal ya akh…

    Komentar oleh blogfaizal | Januari 15, 2008 | Balas

  11. wah gening di ciceri caket atuh, abdi di cinanggung gang gabus. tahun sabaraha di serang ? abdi ti serang ti tahun 1993 dugi ka kiwari. boa2 pernah pendak ?
    —-abdi teh di serang aya sekitar ti tahun 1996 dugi ka tahun 1998—-
    di serang mah beuki maceuh ka musyrikan teh, komo mun wanci purnama, eta di masjid banten teh di jadikeun tempat aribadah kanu geus maraot.
    —-sumuhun,da emang kitu atuh.di masjid banten na mah.abdi kapungkur pas SD sareng pas SMP sering solat jumat sekantenan main ka masjid banten,euleuh diditu mah emang tempatna kamusyrikan,kuburan teh di puja2—-
    cing kumaha ngomean nu kitu…rieut ah ^_^

    —-jang yoga ari di serang aya kajian salaf?(lain nu pesantren Salafiyyah NU nu di pinggir2 jalan banten) ari aya di mana?cing tulis di dieu,da kakak abdi aya di ditu,dosen Untirta, engke insyaAllah abdi cobian manehanna suruh main kaditu.ari antum sd sareng smpna di mana??ayeuna kuliah atanapi gawe?dimana—-Barokalloh fiyk,ana doakeun moga antum tiasa ngabuat perobahan di banten biidznillah.nu istiqomahnya’—–iraha bade ka garut.engke ari bade ka garut contactnya’—-

    Komentar oleh yogakasep | Januari 15, 2008 | Balas

  12. hehehe..geuningan seueur urang sunda oge nyah. Nya syukur lah upami rahayat urang sunda sadudulur teh tos kenal dakwah salaf mah..meureun urang sunda teh jadi palalinter tah.
    Salam kenal ka kang yoga ( kasep kituh? nya enyalah da lalaki..hehehe )

    Komentar oleh abu hanzhalah zevian | Januari 15, 2008 | Balas

  13. Assalamu`alaykum akhi, semoga Allah senantiasa menkaruniakan itiqamah kepada kita semua. salam kenal dari ana. Uhibbukum Fillah.
    http://samuderailmu.wordpress.com/

    Komentar oleh sirbram | Februari 19, 2008 | Balas

  14. Assalamu’alykum.

    Kang diqra, Punten… tiasa di share jadwal kajian salaf di Garut?

    Jazakallahu khoir

    Komentar oleh Dodo Syuhada | Mei 14, 2008 | Balas

  15. Bismillah…
    Walhamdulillah, kini telah gamblang situs blog -deleted- yg isinya fahit, fanas, tapi nyata berupa nasihat dari al ustazd Abu Muhammad Abdul Mu’thi, Lc.

    Seperti yg diserukan al ustaz juga, bahwa dakwah itu haqnya para ulama, ustaz, bukan orang bodoh, yg menyangka membawa perbaikan tapi malah kerusakan.
    Al ustaz Abdul Mu’thi : “Hendaknya para pengelola blog itu bertaqwa kepada Allah. Kewajiban mereka untuk menyerahkan urusan dakwah ini kepada orang-orang yang telah diberi amanah ilmu oleh Allah.
    Orang-orang yang bodoh sebagaimana yang dinyatakan oleh para ulama kita: “mereka membuat kerusakan dari arah yang mereka menyangkanya adalah
    perbaikan”. Segala yang mereka perbuat akan dimintai pertanggung jawabannya disisi Allah.”
    http://sunniy.wordpress.com/2008/05/15/nasihat-untuk-sebuah-blog-yang-telah-menjauhkanku-dari-salafy/

    Maka saya Abu Muadz al Malanji, juga menyerukan nasihat bagi blog-blog yang tidak dibimbing ustaz terlebih lagi ulama, untuk
    menutup blog-blognya, karena nasihat indah ini juga menyangkut aktivitas ikhwanna sekalian.

    Al Ustaz Abdul Mu’thi : “Oleh karena itu, saya mengajak para pengelola blog itu untuk meninggalkannya dan bergiat untuk
    menuntut ilmu. Masih banyak ilmu yang harus mereka pelajari. Serahkan urusan dakwah yang mulia ini kepada ahlinya.
    Karena apa yang meraka lakukan itu adalah tugas para ulama, da’i, ustaz untuk menyampaikannya kepada manusia.”

    Marilah kita ikuti nasihat ustaz ini, janganlah ikhwan sekalian berkeinginan untuk menonjolkan diri, menterkenalkan diri, dengan menulis di blog, padahal ilmu yang kita miliki masih sangatlah sedikit.
    Serahkan tugas dakwah ini kembali pada para ulama, da’i, ustaz. Adapun blog kita apakah representasi dari dakwah salah seorang ustaz Salafi ?
    Ittaqullah ya akhi, apakah ucapan di bukutamu situs kita atau berkomentar yang walaupun halus, santun, apakah sudah konfirmasi ke ustaz, sdh dilandasi ilmu, berapa kitab yang kita tamatkan, berapa juz yang kita hafalkan dst ?
    Apakah ada malam-malam kita yang terlewatkan tanpa sujud bersimpuh di hadapan Allah, berapa rakaat sunnah rawatib yang kita lewatkan, dst ?
    Layaknya kita segera bergegas untuk mencari ilmu, beramal, beribadah. Afwan jiddan, addieenu nasihat. Inilah nasihat yang bisa ana sampaikan.

    Ittaqullah ya akhi…
    Poinnya ustaz menakankan kita untuk kembali mnuntut ilmu dan menyerahkan dakwah dimanapun pada ustaz dan da’inya saja.
    Kita sementara ini mengejar ketertinggalan kita dari asatidz, ulama tuk nanti kembali berdakwah bila ilmu sudah mencukupi.

    Wallahu ta’ala a’lam. Wassalamu ‘alaikum warahmatullah. Allah yubarik fiikum.

    Komentar oleh malanji | Mei 17, 2008 | Balas

  16. assalamu’alaikum
    salam kenal, barakallahu fikum

    Komentar oleh haulasyiah | Mei 17, 2008 | Balas

  17. بسم الله

    Akhi, komentar malanji di atas ahsan kalu antum deleted.

    Komentar oleh sunniy | Juni 13, 2008 | Balas

  18. assalamu’alaikum…
    ta’auruf akhi…
    salam kenal dari ana di Medan….tp skrg tinggal di Aceh berhubung terkait pekerjaan….
    Maenlah ke rumah…ya? contact Y!M ana di: wahydyn@yahoo.co.id, ahsannya antum buat Y!M juga ya….! biar kita chat terus selama online.
    oh ya… ana mau kenalkan juga nih ikhwah yg sering chat bareng di conferensi:
    Abdurrahman Rouf pengelola Haulasyiah Y!M nya: almaidany94
    Renggap pengelola Blogsalaf! site Y!M nya: renggap
    Hanif pengurus al ilmu Jogja Y!M nya : hanif_jgj
    Munajat pengelola al ilmu jogja Y!M nya: munajat_99
    itu dulu ya? salam kenal! Barokallohu fika.

    Komentar oleh wahidin | Juni 21, 2008 | Balas

  19. بسم الله

    Akhi, ana Abu Harun dari Bekasi. Mau konfirmasi kenapa antum mencantumkan tulisan Abu Salma Al Atsary ?

    Komentar oleh Abu Harun | Sunniy Salafy | Juni 30, 2008 | Balas

  20. untuk akh abu harun
    akhi ana mencantumkan blog itu karena ada mendapat ilmu dari blog tersebut dan ana senang sekali dengan ilmu tersebut.
    ana juga senang mendapat ilmu dari situs-situs yang lain seperti darussalaf, salafy dan lain2.
    tentang masalah fitnah dakwah.afwan akhi ana tahu sedikit tentang hal tersebut.tapi ana tidak mau terjun ke hal-hal spt itu (finah ketika dia tidur jgn dibangunkan jika dia bangun jgn dibuat jalan jk dia jalan jgn dibuat berlari alhamdulillah mereka semua saudara kita mari kt berlemah lembut terhadap saudara kita).ana mending mengfokuskan diri ke hal-hal yang lebih penting.melawan syirk, tahayul dan bid’ah yang banyak menjamur di jawa barat khususnya di garut.mungkin itu akh penjelasan dari ana.afwan karena ana org awam dan ditempat ana kjian msh jarang sekali dan sering pindah2 krn tdk pny tmpt yg tetap bhkn mnta izin nya pun susah sekali maka sgt sedih sekali jk yg sedikit berpecah belah,org haroky dan sururiyyun tulen psti akn senang mlht hal ini.
    inilah yg mbuat kita menangis..ana suatu saat prnh main ke kajian ustd abuhzzz d bandung maka ada saja ikhwn dsn yg mnanykn ke ana ttg fitnah dkwh yg seakn2 jd santapan terus masya Allah pdhl ana ingin mencari ilmu dsn bkn ingn mbicarakan ttg fitnah dan ana prnh bertemu dgn ikhwan dari (afwan) grup bbbbbbbb..maka ktk ana menegurnya dia lgsg brtanya “antm kjian dmn?” ana jwb di Abu Hddddd maka dia lgsg berkata “ana di abu hzzzzzz” dan seakan2 jd tdk akrab lg.ada jg tmn ana dsn yg bertemu dgn seorg ikhwn di supermarket ktk tmn ana menegur dan berbincang2 lalu ada prtnyan antm ngaji dmn ktk djwb dgn ust abu hdddddd mk dia lgsg mnjwb sururi dan mnjd ada pmbatas.masya Allah akh dtmpt yg ahlussunnahnya sedikit sperti titik mash smpt saja kita bertikai.inilah yg ana tktkan org awam akan mnjadi lari dr dakwah yg haq ini.antm tentunya tahu akh tentg kaidah amar maruf nahi mungkar, jk lbh bnyk mudorotnya maka sbaiknya kt diamkan sj kmungkaran tersbt.
    maka dalam hal ini ana mending di pihak yang netral dan ana menganggap semuanya saudara dan ana mending memperdalam ngaji ushustsalatsah dan memperbaiki diri -insya Allah- krena nanti itulah yg nanti akn menanya kita ktk di alam kubur nanti. Allohu a’lam

    Komentar oleh Diqra al Garuti | Juni 30, 2008 | Balas

    • Ana benar-benar terharu membaca jawaban antum kang.terutama kalimat ini “ana mending mengfokuskan diri ke hal-hal yang lebih penting.melawan syirk, tahayul dan bid’ah yang banyak menjamur di jawa barat khususnya di garut……”
      Sementara mereka masih saja memperdebatkan dan mempertanyakan sesuatu yang tak begitu penting sementara umat yang ada dihadapan mereka sudah terseok-seok.. mereka hanya bangga dengan ilmu dan guru-guru mereka.
      Terus sprti kata antum “.inilah yg ana tktkan org awam akan mnjadi lari dr dakwah yg haq ini” kalo melihat adu kata-kata kayak gini aja sebenernya orang awam juga akan bisa menilai dengan mudah watak-watak dan karakter para pendebat kaya gini.
      Ana asli dari garut ana senang dan bangga bisa silaturrahim, walau ana hanya baru tahu secara global manhaj ini.
      harakah (pergerakan, bkn firqah) dakwah akan terus bermunculan selama kebathilan masih ada dan antum di tuntut menyampaikannya walau hanya satu ayat….

      Komentar oleh Abu Zaid | Februari 9, 2010 | Balas

  21. Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.
    Akh, ana mahasiswa IPB akan Gladi karya (semacam kkn) di desa cibodas, kec. cikajang garut. kajian ahlus sunnah terdekat dimana ya? syukron, jika info Akhi dapat menghubingi ana di 085269220503.
    jazakallohu khoiron.

    Komentar oleh ibnu sudar | Juli 1, 2008 | Balas

  22. بسم الله
    Sdrku, di WP admin engkau bisa melihat alamat emailku. Tolong kirim saya email untuk nanti saya mengetahu alamat emailmu. Sebaiknya apa yang ingin saya sampaikan via email saja. Min fadhlika.
    بَارَكَ اللهُ فِيْكَ

    Komentar oleh sunniy | Juli 3, 2008 | Balas

  23. asalamu’alaikum, akh diqra, sudah lama tidak bersua, ana lagi sibuk nih, jadi tidak bisa ikut kajian di Garut. salam buat Pa dr. Eka dan lain-lain.

    koreksi situs ana http://www.rumahku-indah.blogspot.com, dibuat khusus buat membantah bid’ah kelompok yang ana dulu hijrah darinya, jazakallahu’khairo.

    Rikrik Abu Abdullah.

    Komentar oleh rikrik Aulia Rahman | Juli 4, 2008 | Balas

  24. Assalamu’alaikum….
    gmn kabar antum akhi?
    Alhamdulillah ana seneng banget denger antum bisa jadi seperti ini….

    Semoga Alloh senantiasa menjaga kita untuk berjalan di atas Sunnah dan kita berusaha untuk menempuhnya…

    Baarakallohu fiikum…..

    Abu Najwa – sulis

    Komentar oleh Abu Najwa | Agustus 22, 2008 | Balas

  25. assalamu’alaikum…salam kenal dari ana. alhamdulillah dakwah salaf semakin berkembang dibumi indonesia dan ana juga berharap pertikaian diantara ahlussuunah segera berakhir. ana rindu dengan persatuan ini. kenapa kita tidak mencontoh para ulama dalam bersikap tatkala terjadi perbedaan pendapat di antara mereka??. Lihatlah syaikh alnbani dg syaikh bin bazz tatkala mereka berbeda pendapat??Apakah kita tidak mengambil pelajaran??Ana sangat senang dengan pendapat admin blog ini. Ana juga perpendapat seperti beliau. bukan berarti ana merasa ada temannya. Tapi persatuan di atas manhaj yg haq lebih ana cintai drpada hanya sekedar membicarakan perbedaan yg para ulama sdr telah berbeda pendapat. Apakah perbedaan tsb sudah sampai masalah aqidah wahai sdrku sehingga kita saling mencela dan mencaci??Ana berharap semua ikhwan bisa menyadari dan terus mencari ilmu dan mencari ilmu daripada membicarakan fitnah ini. ilmu lebih baik drpad sekedar bertanya antum ngaji dimana?hal ini hanyalah menimbulkan silaturohmi jadi renggang dan persaudaraan semakin hancur. semoga kita semua diberikan keistiqomahan di atas manhaj yg haq ini. baarokalloohufiikum. afwan kepanjangan. Jika ada waktu mapir keblog ana.
    assalamu’alaikum….

    Komentar oleh abu abdirrohman albayaty | September 10, 2008 | Balas

  26. bismillah..semoga antum selalu dilindungi oleh Alloh subhanahu wa ta’ala dari “ucapan manis” para ‘ashobiyah

    Komentar oleh Haris as Sundawy | September 12, 2008 | Balas

  27. assalamu’alaikum…salam kenal dari ana….ana adek tinggal di pekanbaru… ana pengen gbrol… kpan bisa…

    Komentar oleh adek | September 21, 2008 | Balas

  28. ass..wr..wb..
    ajak-ajak aja klo ada acara penyegaran rohani.
    terkadang mengomentari kalimat itu susah,kalimat hanya sebuah tulisan yang bisa dirangkai!
    wassalam…

    Komentar oleh bayoe | Oktober 29, 2008 | Balas

  29. Assalamu’alaikum..
    Salam kenal akhi, oia kalo ada ana ingin minta jadwal kajian rutin salafy di garut. Antum bisa menghubungi ana di 08562044277. Hatur nuhun pisan satruacan na.

    Komentar oleh abdurrahman | November 6, 2008 | Balas

  30. Assalamu’alaikum Wr Wb

    Di Garut ada Salafy juga? Wah.. ana pengen belajar nih. Salam kenal Ana Ahdan Ramdani, kuliah di FH UGM Yogyakarta, kalo liburan ke garut rasa2nya jarang banget kajian2 keislaman, beda dengan di jogja yang salafy nya udah banyak…. Kalo ada info2 tolong kasi tau ya, salam…

    admin :
    Insya Allah kalo ada kajian di Garut ana akan tulis di blog ana..sementara ini baru setiap hari ahad aja di masjid Al-Mubarok depan terminal ciawitali jam 9- zuhur oleh ustad Abu Fawwas.
    kalo mau main ke Garut bilang-bilang akh…senang kenalan dengan antum.Barokallohfiyk

    Komentar oleh Ahdan Ramdani | Februari 9, 2009 | Balas

  31. Bismillah

    Salam kenal akh, ana abu salman al jawy dari jogja, temui ana di http://dunludngaji.wordpress.com

    Barakallahu Fiikum

    Komentar oleh abusalman007 | Maret 13, 2009 | Balas

  32. Ass.saya sbnarnya shd sering dengar nama anda.tatapi bru kali ini coba komunikasi.apa yg anda lakukan mungkin akan byak membuat mata bathin anda harus beffikir puluhan kali.knapa anda pikir yag anda lakukan benar?knapa anda sibuk meresahkan saudara anda yang lelah tentram dijalanNya.sementara anda diam saja melihat orang yang ngaku islam hanya di KTP aja?

    admin :
    wa’alaikumussalam
    akhi setiap akidah harus kita yakini bahwa itu benar karena itu keyakinan kita..
    apa bukti antum bahwa ana meresahkan saudara ana yang sudah di jalanNya? apakah mungkin ana -waliyyadzubillah- mengganggu2 atau menghalangi orang dari jalan Allah??kalau antum ada bukti tolong nasihati ana agar ana tidak terjebak dan itu sebagai bukti bahwa antum cinta dengan ana sebagai saudara semuslim seaqidah…dan ana insya Allah tidak diam melihat orang yang hanya muslim KTP saja ..dengan membikin blog ini pun ana sudah setidaknya membantu penyebaran dakwah biidznillah sekaligus sebagai sarana untuk introspeksi diri sendiri. Wallohu ta’ala a’lam.
    wassalam

    Komentar oleh Ardulloh | Maret 22, 2009 | Balas

  33. Barakallahu fikum

    majalengka, garut, tasik

    Kuningan ???

    Insya Allah

    Komentar oleh Abu Nabila As Sundawy | Maret 29, 2009 | Balas

  34. Ma’had Umar Bin Khatab (Sya’ban 1428)
    Submitted by admin on Tue, 10/02/2007 – 05:04.

    * Kuningan
    * Ma’had
    * Pondok

    Alamat: Jalan Raya Cineumbeuy No 288 Lebakwangi KUNINGAN Jawa Barat

    Menerima Santri Baru: Takhassus dan Tadribuddu’at

    Pengajar

    1. Ustardz Fathurrohman
    2. Ustadz Abdul ‘Alim
    3. Ustadz Abdul Bar
    4. Ustadz Hamzah
    5. dll.

    Info Pendaftaran dan Biaya:

    * 081564758094
    * 08139132352

    Mulai pendidikan Insya Allah Akhir Rajab 1428 H/Agustus 2007

    Dibutuhkan Tenaga Pengajar Putri Untuk Tahfidz Putri

    Hubungi: Ummu Ismail 081546702311

    Sumber: Majalah Asysyariah

    Vol III/No.33/1428H/2007M

    Komentar oleh Abu Nabila As Sundawy | Maret 29, 2009 | Balas

  35. Assalamu’alaikum,
    Salam kenal …akhi..
    boleh tidak link dengan blog ana
    Jazakallahu khairon,
    Wassalam
    http://abuzahrakusnanto.wordpress.com/

    Komentar oleh kusnanto | Juli 13, 2009 | Balas

  36. assalam’alaikm kang diqra kumaha damang sadayana,abu hanafi kumaha kabarna,kajian di garut masihaktif?

    admin :
    wa’alaikumussalam
    bi khoir akhi walhamdulillah hehe…
    pada sararae sadayana insya Allah..piduana we..
    insya Allah masih keneh aktif iraha atuh bade ka garut dei?
    antum naon ayena kgiatana?

    Komentar oleh abu irsyad | Desember 20, 2009 | Balas

    • insya alloh mun pareng dinten minggon,ana damel di sukabumi..

      Komentar oleh abu irsyad | Desember 23, 2009 | Balas

  37. Insya Allah saya mau datang ke kajian salafy… Tapi afwan saya sebenernya tarbiyah… Tapi mau mempelajari salaf karena banyak hal ganjil yang saya dapet. Bolehkah?

    admin :@ Ahdan amdani
    akhi tidak ada larangan datang ke kajian kami.mau dia dari tarbiyah, hti, jt dll asalkan dengan catatan untuk menuntut ilmu dan niatkan dirinya untuk beribadah mendekatkan diri ke Allah.
    bulatkan niat antum, ada pepatah mengatakan =
    “kenalilah kebenaran maka kau akan tahu siapa yang mengikutinya”
    hidup di dunia hanya sekali..jangan sampai kita fanatisme buta dengan satu golongan..carilah kebenaran..
    toh ana juga dulu lama di tarbiyah…
    tafadhol
    ditunggu … Barokallohfik

    Komentar oleh Ahdan Ramdani | Desember 21, 2009 | Balas

  38. Assalamu’alaikum. Salam kenal. Ana dari bekasi mau pindah ke garut nih, antum tau ga info rumah yang dikontrakan disana ??kl tau tolong kirim alamat ke abuumarfauzan@rocketmail.com. jazakallahu khairon…….

    admin :
    wa’alaikumussalam
    insya Allah tau. tapi tergantung antum mau tingal dmn2 nya?
    dekat kota atau terminal atau dmn?tergantung akh

    tafadhol antum bs kontak ke ana lagi & btw mau pindahnya kapan?

    Komentar oleh abuumar | Desember 23, 2009 | Balas

  39. Assalaamu’alaikum…
    ana ikhwan dari jambi. salam kenal.
    ‘afwan, ana ada liat pertanyaan akhi di situsnya ustadz kholid.
    apakah pertanyaan akhi tersebut sudah dibahas atau dijawab oleh ustadz terutama mengenai askes…
    ana juga seorang PNS.
    kalau iya tolong kirimkan jawaban ustadz trsebut ke email saya.
    jazaakumullah khoir…

    Komentar oleh zinnun | Januari 25, 2010 | Balas

  40. Assalamu’alaikum Warrohmatullahi wabarokatuh
    Kunjungan silaturahmi akhy
    Jazakallahu Khairan Barokallahu Fika

    Salam dari kami
    Admint
    BerandaSalafy

    Komentar oleh berandasalafy | Februari 9, 2010 | Balas

  41. Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarakatuh.
    Bismillah,
    Akhi, Salam kenal…

    admin :
    wa’alaikumussalam warohmatullohi wa barokatuh
    salam kenal juga akh..
    akh antum tinggal dmn sekarang?nama antum siapa?Barokalloh fiyk

    Komentar oleh ahlussunnahgarut | Februari 19, 2010 | Balas

  42. assakam.alaikm kang nyungkn no tlp abu hanafi…abu irsyad

    Komentar oleh abu irsyad | Juni 1, 2010 | Balas

  43. assalam’alaikum..abu hanafi apa kabar?, ana minta nomor teleponnya karena nomor telepon abu hanafi hilang / kehapus. syukron

    Komentar oleh abu irsyad | Juni 2, 2010 | Balas

  44. assalam’alaikum..abu hanafi kumaha kabarna?, ana nyuhunkeun nomor teleponna kumargi nomor telepon abu hanafi hilang / kehapus. syukron

    admin :
    afwan lami = 081323803087
    ana ayeuna tos ngalih nte di garut dei
    tos aya sakitar 6 bulanan ti Januari
    Ayena ana di tanjungpinang caket batam caket pak Kuswandi, mung dugi ka ayena teacan kependak..hehe

    Komentar oleh abu irsyad | Juni 2, 2010 | Balas

  45. Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarakatuh.
    Bismillah,salam kenal akhi…….ana abu abdillah harry agustian al garuti, ada kajian salafi di garut? dimana?

    Komentar oleh abu abdillah harry | Juni 3, 2010 | Balas

  46. Assalamu’alaykum wa Rahmatullah akh, tempat kajian di garut dimana ya akh??
    Barakallohu

    admin =
    untuk semua yang bertanya tentang kajian digarut
    coba antum ke mesjid almubarok depan terminal Ciawitali tiap hari ahad jam 9 pagi

    atau coba antum ke toko buku samping apotek Melati (dekat Kerkop) dan tanya2 kapan akan mengadakan taklim selain hari minggu.
    Jazakumulloh

    Komentar oleh Ahzar | Juni 6, 2010 | Balas

  47. Bismillah. Assalamu’alaikum..
    Info Kajian Salaf di Garut

    1. Kajian Kitabul’ilmi (syaikh utsaimn)
    Pemateri : Ust. Abu Abdillah Azhar
    Waktu : Setiap Ahad, 09.30 s.d dzuhur
    Tempat : Masjid Almubarok, Depan Terminal Bus Guntur –
    Garut
    2. Kajian Aqidah (Utsul Tsalastah)
    Pemateri : Ust. Abu Fawwaz
    Waktu : Setiap Ahad, 13.00 s.d Ashar
    Tempat : Masjid Almubarok, Depan Terminal Bus Guntur –
    Garut
    Contact Person : Abu Hanafi 081323803087
    Akh Agna 081321471491

    Komentar oleh abu hanafi | Juli 29, 2010 | Balas

  48. NB: Kajian Takhosush bahasa arab
    Setiap hari Kamis & Sabtu
    Pukul : 09.00 s.d dzuhur
    Tempat : Toko Buku Muslim & Thibbun Nabawi Kulit Daun
    Jl. Guntur Melati No. 11 Tlp. 0262 474244 Garut
    Pemateri : Ustadz Abu Abdillah Azhar

    Komentar oleh abu hanafi | Juli 29, 2010 | Balas

  49. Assalamu’alaikum,
    Salam kenal Akhi, alhamdulillah,abdi urang leles,tepatna dipenngkeureun pasar leles, akhi upami di leles kantos kayakeun kajian teu acan? kumargi aya ikwah? dileles naroskeun ka abdi upami di garut dimana kajian rutin salaf anu tiasa di dongkapan, upami abdi mah di batam ayeuna teh, kaleureusan masih ngiringan belajar bahasa arab di LBAIS Yayasan Fajar Illahi Batam, sareung di radio Hang Fm,


    wa’alaikumussalam
    di leles asa teu aya akh..palingan ge aya di garut hungkul caket terminal guntur nu abi terang..oh antum ayena di batam??ana ayena di tanjungpinang…justru deket ayena nya..
    syukron moga urang tiasa silaturahmi..

    Komentar oleh Abu Fauzan assundawy | Desember 11, 2010 | Balas

  50. alhamdulilah ana ikhwan dari jakarta asal ti garut..syukur walhamdulilah pami tos aya kajian di garut mung tiasa nitip informasi kitu :
    BUAT IKHWAN GARUT YANG PUNYA KEAHLIAN MEMANGKAS RAMBUT ANA BERMAKSUD MEMBUKA BARBERSHOP DI BANDUNG & JAKARTA..TAFADHOL HUB ANA DI 0818206609 ANDY…INSYA ALLOH BERMANFAAT DAN SYAR’I KERJASAMANYA..NUHUN

    admin
    semoga sukses ya..banyak2 berdoa..

    Komentar oleh andy | Januari 12, 2011 | Balas

  51. asalmualaikum Ya akhi..
    nepangkeun simkuring Erwan
    punten ..kaleresan simkuring linggih di tangerang
    kawit abdi ti cikajang mugia saterasna janten baraya
    hatur nuhun

    Komentar oleh abu taufik | Agustus 16, 2011 | Balas

  52. Assalamu’alaikum, ana Abu Salman dari Magetan..

    Ana punya beberapa link download kajian, semoga bermanfaat.

    http://rizkytulus.wordpress.com/

    Komentar oleh ابو سلمان المجتاني | Desember 20, 2011 | Balas

  53. ass.wrwb
    kang diqra saya mau bertanya perihal sah nya wudhu,
    karena pekerjaan saya yang berhubungan dengan perkayuan jari saya sering tertusuk kayu yang menjadi masalah adalah sisa-sisa serpihan kayu sering tertinggal di dalam kulit jari dan cukup sulit untuk mengeluarkan nya pertanyaan saya adalah sahkah wudhu sya jika saya tidak mencabut serpihan kayu tersebut???

    admin
    selama antum sudah berusaha insya Allah tidak ada masalah..

    Komentar oleh azhari | Juni 8, 2012 | Balas

  54. Assalamu`alaikum..
    Ana masih benar-benar awam dalam ilmu Islam, apa boleh ana ikut gabung di pengajian akhi? soalna katingalna akhi-akhi sadayana meni tos laluhur pisan elmuna.. nepangkeun..abdi ti garut oge.

    admin
    mangga akh..kita mencari ilmu untuk diniatkan menghilangkan kebodohan yang ada di diri kita.. bahkan ari misalkan aya mualaf tiasa oge ajak ka majelis..ingat akh seeer kautamaan2 ti hadis nu sahih mengenai orang yang berjalan menuntut ilmu..dimudahkan jalan menuju surga..diantos akh.. ajak kaluarga sareng rencang + luruskan niat mencari ilmu Barokallahfik

    Komentar oleh adi | Juni 9, 2012 | Balas

  55. salam kenal dari tian (cikajang-garut)
    add pin 229F9805 untuk menjadi member al ilmu blackberry,yg mengkaji ilmu hadits dan dibimbing oleh ustadz-ustadz bermanhaj salaf….syukron jazakallohu khair…

    Komentar oleh tyan | Desember 17, 2012 | Balas

  56. Assalaamu`alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

    kajian nya di garut di daerah mana aja, tolong info detilnya ya?

    admin = rutinnya hari ahad pagi di masjid al mubarok dekat terminal guntur garut antum datang saja pukul 9, atau antum add facebook forum kajian ahlussunnah garut. insya Allah saya akan usahakan update berita-berita kajian dari garut

    Komentar oleh indrayogandra | Desember 21, 2012 | Balas

  57. assalamualakum wr.wb….
    pami diwilayah garut utara sekitar (malangbong,cibatu,limbangan) parantos aya dahwah salafi ? nyuhunken antosanna ti pa ustad
    ADmin =
    sepertina mah te acan aya. tapi aya ikhwan salaf di cibatu, mampir ka dokter eka di cibatu akh.
    Barokallohfik

    Komentar oleh dede setiawan | Maret 12, 2013 | Balas

  58. assalamualaikum semuanya
    saya berniat memasukan putri saya ke ponpes di garut,tapi saya ingin yg sistem pengajarannya menggunakan ajaran salafy.mohon bantuannya ya,bisa hubungi no hp saya di 081398440425.
    hatur nuhun pisan

    admin
    sepertinya belum ada bu..saya rekomendasikan ke ihyaussunnah tasikmalaya saja bu.jalan paseh terusan BCA

    Komentar oleh ivo susilawati | Agustus 24, 2013 | Balas

  59. satuju lah ana oge sama antum,tong ngaributkeun bae masalah sururiyun,rodjaniyun,tsurosiyun,alsofwa lah dan sagalana deui…barijeung can tangtu anu digogoreng teh bner aya dina salah,malahan mah dakwah sunnah teh makin menyebar dilembur abdi oge cidahu ku ayana tv rodja..
    ieumah lieur ku ROMBONGANA luqmaniyyun..sewediyyun…hajuriyyun jeung yun yun naon deui lah duka,gawe teh ngan saling menghujat waeeee..

    Komentar oleh Abu Khansa | Desember 6, 2013 | Balas

  60. assalamu’alaykum, afwan ana Taufik dari bagendit, bade naroskeun sakolah sdit salafy digarut dimana ya?syukron
    08170109602

    Komentar oleh taufik anwar | September 4, 2014 | Balas

    • Coba mampir ka Pasantren Al-Misykat Kp. Garogol RT 09/01 Desa Padaasih Pasirwangi nya.. Semoga dimudahkeun

      Komentar oleh Diqra al Garuti | Juli 21, 2016 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: